yang

Apa yang Harus Diwaspadai Jika Anda Berencana Menghadiri PD 2022?

Posted by

Apa yang Harus Diwaspadai Jika Anda Berencana Menghadiri PD 2022?

Piala Dunia yang akan datang dianggap sebagai acara olahraga termegah sejauh ini, namun musim ini penuh dengan kontroversi dan tantangan sejak Qatar diumumkan sebagai negara tuan rumah.

Jika Anda berencana untuk menghadiri Qatar Games 2022, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu sebelum Anda memutuskan untuk memesan kunjungan. Ada banyak alasan mengapa Piala Dunia tahun ini bisa bermasalah dan kami akan mengatasi masalah ini satu per satu.

 

Masalah hosting

Sejak diumumkannya Qatar sebagai negara tuan rumah baru pada tahun 2010, telah menimbulkan banyak kekhawatiran di kalangan komunitas sepak bola di seluruh dunia.

Beberapa dari masalah ini melibatkan kurangnya sejarah sepak bola dan infrastruktur olahraga di negara ini untuk menyelenggarakan acara olahraga besar seperti .

 

Kekhawatiran hak asasi manusia

Ada juga laporan bahwa lebih dari 6.500 pekerja migran dari India, Bangladesh dan Kenya tewas saat membangun stadion dan fasilitas lain untuk Piala Dunia, sementara yang lain dalam bahaya disalahgunakan. Ada juga laporan bahwa pekerja konstruksi diberikan kompensasi yang rendah meskipun telah bekerja berjam-jam dan mengalami penganiayaan.

Banyak pengamat hak asasi manusia di seluruh dunia memprotes pemerintah Qatar untuk mengubah kebijakan mereka untuk menjamin keselamatan para pekerja migran.

 

Kontroversi suap

Ketika Qatar diumumkan sebagai negara tuan rumah baru untuk Piala Dunia, banyak kritikus mengatakan bahwa proses penawaran dimanipulasi.

Ada laporan yang merinci tuduhan bahwa mantan wakil presiden FIFA menerima 2 juta USD dari AFC untuk memberikan hak istimewa menjadi tuan rumah bagi Qatar.

 

Kekhawatiran tentang homofobia

Negara-negara di Timur Tengah seperti Qatar dikenal menerapkan Hukum Syariah yang menghukum homoseksualitas dengan hukuman mati. Selain itu, beberapa kelompok LGBT menyuarakan keprihatinan tentang keselamatan pemain dan pendukung queer di Piala Dunia FIFA.

Namun, terlepas dari semua kekhawatiran ini, penyelenggara acara dan pemerintah Qatar memastikan bahwa acara tersebut akan menyambut komunitas LGBT di negara tersebut.

 

Suhu musim panas yang parah

Panasnya musim panas akan menjadi masalah besar dalam acara tersebut karena negara ini dikenal memiliki kenaikan suhu selama waktu itu dalam setahun. Bahkan, dikhawatirkan kesehatan para pemain dan suporter bisa terganggu selama acara berlangsung.

Akibatnya, Piala Dunia Antarklub, turnamen pendahuluan sebelum Piala Dunia, dibatalkan tahun lalu karena masalah musim panas.

Panas musim panas yang ekstrem bisa menjadi masalah bagi para pemain dan penggemar, tetapi staf di belakang acara memastikan bahwa itu tidak akan menjadi masalah karena tempat-tempatnya ber-AC.

 

Ketegangan di kawasan Arab

Salah satu kekhawatiran di Qatar Games adalah meningkatnya ketegangan di dunia Arab yang berhenti berhenti sejak Mayor Jenderal Iran Qasem Soleimani tewas di Irak oleh serangan pesawat tak berawak AS.

Terkait ketegangan tersebut, beberapa klub Eropa dan timnas AS membatalkan ide pembangunan kamp latihan di Qatar.

 

lonjakan virus corona

Selain kekhawatiran dan isu-isu tersebut di atas, masih ada satu tantangan yang masih terjadi saat ini yang juga dapat berdampak besar di Piala Dunia mendatang, yaitu pandemi Covid-19.

Beberapa pakar kesehatan menyatakan keprihatinan mereka bahwa acara olahraga besar seperti Qatar Games dapat menjadi sumber sempurna wabah Covid-19 karena pengabaian para penggemar terhadap jarak sosial dan langkah-langkah keselamatan kesehatan.

 

Pikiran Akhir

Pada akhirnya, meskipun memiliki banyak alasan untuk tidak menghadiri Piala Dunia, masih ada banyak alasan mengapa para penggemar harus pergi. Selama dua tahun, kami telah ditolak dengan acara meriah seperti ini karena pandemi dan Qatar Games adalah tempat yang sempurna untuk merayakan pembaruan semangat olahraga.